BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar
Belakang
Era globalisasi telah menuntut adanya perubahan paradigma lama dalam segala
bidang, salah satunya adalah bidang pemasaran. Semakin tingginya tingkat
persaingan di bisnis lokal maupun global dan kondisi ketidakpastian memaksa
perusahaan untuk mencapai keunggulan kompetitif agar mampu memenangkan
persaingan di bisnis global.
Pesaing yang dihadapi sebuah industri tidak lagi datang dari kawasan atau
wilayah geografis setempat, tetapi
raksasa global dari mancanegara hadir untuk saling berebut pasar. Setiap industri mengalami globalisasi yang dipicu oleh 4 faktor utama yaitu customers, cost, country, dan competition.
raksasa global dari mancanegara hadir untuk saling berebut pasar. Setiap industri mengalami globalisasi yang dipicu oleh 4 faktor utama yaitu customers, cost, country, dan competition.
Pada saat ini banyak
bermunculan perusahaan-perusahaan yang beragam bentuk usahanya, yang menandakan
bahwa dunia usaha semakin maju. Dalam mengembangkan usahanya suatu perusahaan
harus juga memperhatikan unsur-unsur penting dalam manajemen pemasaran yang
terdiri dari produk, harga, distribusi, dan promosi.
Pemasaran umumnya dilihat sebagai tugas menciptakan, mempromosikan, serta
menyerahkan barang dan jasa kepada konsumen. Pemasaran merupakan inti dari
seluruh aktivitas bisnis, karena pemasaran merupakan penghubung antara
perusahaan dan konsumen.
Promosi merupakan salah satu variabel dari bauran pemasaran yang sangat penting,
yang dilaksanakan oleh perusahaan, dalam memasarkan produk atau jasanya. Tanpa
promosi keberadaan produk kurang mendapat perhatian dari konsumen atau bahkan
konsumen tidak tahu sama sekali mengenai produk tersebut.
Pada umumnya perusahaan akan selalu berusaha untuk tetap berkembang serta
mampu bersaing untuk mencapai tujuan perusahaan. Agar tujuan perusahaan dapat
tercapai diperlukan strategi personal
selling yang efektif. Kegiatan promosi yang dilakukan oleh suatu perusahaan
tentu saja memerlukan tenaga ekstra yang cukup memadai agar tujuan yang ingin
dicapai yaitu meningkatkan penjualan dapat tercapai. Sasaran volume penjualan dapat
tercapai apabila perusahaan memiliki personal
seller yang berwawasan luas dan memiliki jaringan.
Berdasarkan gambaran umum permasalahan di atas, penulis tertarik untuk
membahas masalah personal selling
yang dikaitkan dengan penjualan dengan mengambil judul penelitian “Hubungan
Personal Selling Terhadap Volume Penjualan Pada PT. Nusasembada Bangunindo Makassar”.
B. Rumusan
Masalah
Berdasarkan latar belakang
yang telah dikemukakan di atas, maka yang menjadi masalah pokok yang akan
dibahas dalam penelitian ini adalah: “Apakah personal selling berhubungan positif terhadap volume penjualan pada
PT. Nusasembada Bangunindo Makassar?”
C. Tujuan
Penulisan
Adapun tujuan penelitian
ini adalah untuk mengetahui hubungan personal
selling terhadap volume penjualan pada PT. Nusasembada Bangunindo Makassar.
D. Manfaat
Penulisan
Penelitian yang dilakukan
oleh penulis, diharapkan dapat berguna dan menjadi masukan yang bermanfaat bagi
semua pihak yang berkepentingan terutama bagi:
1.
Penulis,
untuk menambah pengetahuan dan memperluas wawasan mengenai manajemen pemasaran,
khususnya yang berhubungan dengan personal
selling.
2.
Perusahaan,
untuk menjadi bahan masukan yang berguna bagi perusahaan untuk semakin
berkembang.
3. Pihak-pihak
lain yang berkepentingan, untuk menambah pengetahuan dan memberi masukan
mengenai informasi tentang promosi, khususnya tentang personal selling.
Anda bisa dapatkan Judul Skripsi Lengkap dengan
pembahasanya. Anda bisa mendownload filenya lengkap dengan isinya dengan cara
mengganti biaya pengetikan sebesar Rp. 200.000,- Per Skripsi. Silahkan anda Pilih Judul
Skripsi yang anda inginkan beserta kode nomor
skripsi ke
wahyuddinyusuf87@gmail.com atau SMS
langsung kenomor 0819
3383 3343
Dengan
format, Nama – Alamat – Kode dan judul Skripsi– e.mail – No.Hp. Semua File
skripsi bisa anda unduh / Download apabila anda telah mendonasikan biaya pengetikan diatas.
Anda cukup mentransfer uang ke nomor rekening BRI 489201003415532
Atas nama
Wahyuddin, SE
Mudah bukan....... Ayo tunggu apa lagi....
dari pada bingung
dari pada bingung
No comments:
Post a Comment